Contoh Surat Cinta Paling Romantis Tahun 2016

Contoh Surat Cinta Paling Romantis Tahun 2016 ~ Contohsurat16.com. Selamat pagi para pengunjung setia blog contohsurat16. Pada postingan saya sebelumnya, telah saya bagikan contoh surat permohonan beasiswa yang tentunya akan dibutuhkan pada saat pengurusan beasiswa. Sangat berbeda jauh dengan contoh surat yang akan saya bagikan hari ini, karena surat yang akan saya bagikan hari ini adalah surat yang jauh dari kata resmi, yaitu contoh surat cinta paling romantis tahun 2016. Nah, bagi Anda yang ingin menyusun sebuah surat cinta yang romantis, mungkin contoh surat dibawah ini bisa menjadi referensi buat Anda. Jadi jangan tinggalkan halaman ini sebelum Anda baca sampai selesai.

Pengertian Surat Cinta

Sebenarnya kita semua sudah tahu apa itu surat cinta, namun meskipun demikian, saya akan sedikit mengingatkan kembali kepada Anda semua. Surat cinta adalah surat yang dibuat oleh seseorang untuk mengungkapkan perasaannya kepada seseorang yang dia sayang atau cinta. Surat cinta pernah menjadi primadona dimasanya, meskipun saat ini surat cinta sudah jarang digunakan karena telah banyak bermunculan alat komunikasi yang serba canggih, hal ini membuat keberadaan surat cinta seperti ditelan bumi. Sebenarnya banyak makna yang terkandung dalam surat cinta. Surat cinta bukanlah selembar kertas yang akan basi setelah dibaca, namun surat ini akan selalu ada dan akan tetap abadi bersama sang pemiliknya.

Cara Membuat Surat Cinta

Seperti yang telah saya singgung di atas, bahwa surat cinta jauh dari kata resmi, ini artinya dalam membuat surat cinta tidak ada aturan baku yang mengikatnya, kita bebas menggunakan bahasa sehari-hari yang tidak baku. Namun meskipun demikian tetap harus menggunakan bahasa yang sopan agar si pembaca tidak tersinggung dengan kata-kata yang kita muat dalam surat tersebut.

Gambar Contoh Surat Cinta Paling Romantis

Dari penjelasan di atas, apakah Anda sudah bisa menyusun sebuah surat cinta romantis untuk sang pujaan hati? Jika belum, silahkan lihat beberapa contoh dibawah ini.

Contoh Surat Cinta Singkat

Assalamualaikum wr.wb.

Langsung saja ya Kak, kalau boleh jujur dari pertama saya ketemu sama kakak, liat kakak,  aku udah mulai ada rasa gimana..... gitu. Saya rasanya seneng sekali kalau liat kakak tersenyum manis. Jika boleh, saya mau minta No HP kakak, Pin BB atau alamat Facebook kakak, boleh kan Kak?

Udah dulu ya Kak, maaf tulisannya agak berantakan.

Wassalamualaikum wr.wb.

Yang Mengagumimu


Dian Lestari

Contoh Surat Cinta Untuk Senior

Dear Kakak Senior

Kak, aku mau ngomong ni sama kakak. Iya kakak yang selalu membimbing aku waktu kegiatan mos kemarin. Sejak pertama melihat kakak, Aku ngerasa ada ahal yang beda dengan perasaanku Kak, rasa yang timbul di dalam hatiku, rasa yang selalu aku bingungkan kenapa bisa seperti ini. Aku sadar aku bukanlah siapa-siapanya Kakak, dan aku gak berhak untuk ngungkapin ini semua sama Kakak, tapi hati aku bilang "aku harus mencoba", aku harus mengungkapkan perasaan yang ada di dalam hatiku kepada Kakak", tapi aku kembali sadar kalo aku ini hanyalah adik kelas yang terlalu lancang dalam menyatakan cinta kepada Kakak seniornya.

Kak, boleh kan aku bilang sama kakak tentang perasaanku ini, yang mungkin gak akan ada artinya buat kakak, tapi aku tetap harus mengungkapkannya pada Kakak, maaf ya kak, Aku bingung gak tau harus gimana lagi. Aku juga gak bisa mendem perasaan yang emang bener-bener mengganggu hidup Aku. Sebelumnya aku mau minta maaf buat pacar Kakak kalo misalkan kakak udah punya pacar, Aku itu suka sama kamu Kak, Aku mulai menyukai kakak pada saat kakak dulu masuk ke kelas Aku, Kakak cakep kali, kakak baik dan kakak tipe cowok yang bener-bener Aku idamkan, sesuai sama yang aku butuhin juga, kakaklah orang yang paling cocok buat disini kak, didalam hati ini Kak.

Aku sadar aku salah udah ungkapin ini semua sama kakak, tapi dengan begini Aku merasa lebih tenang. Aku gak terlalu berharap kalo kakak bisa nerima Aku sebagai pacar kakak, tapi perasaan yang aku punya ini bilang, kalo Aku itu butuh banget kasih sayang dan perhatian dari kakak, sekali lagi maaf Kak karena Aku udah cinta sama kamu Kak. Tolong kakak berikan jawaban kakak sama Aku ya, Aku harap kakak bisa ngertiin apa yang udah Aku rasain ini.

Dari yang menyukaimu..


Sinta Amelia

Contoh Surat Cinta Untuk Pacar

Dears...
Sayang...

Assalamualaikum..

Selamat Pagi sayangKu, bagaimana kabarmu pagi ini? Pagi ini saat aku terbangun dari tidurku, langsung aku teringat sama kamu. Aku cuma bisa berandai-andai kalau saja pagi ini kamu ada disisiku lalu membangunkanku dan memberikan belaian sayang kepadaku.

Aku ingat saat dulu kala kita bersama, pada saat kita masih berdekatan. Pagi hari Kamu selalu membangunkanku, walaupun hanya sekedar melalui telpon, namun rasanya seperti dekat banget. Namanya juga kita tetanggaan sayang kan? Hehe. Yang pasti, aku selalu ingat masa-masa itu sayang, bahkan terkadang aku tertawa sendiri saat ingat waktu pagi-pagi buta kamu bertamu kerumahku hanya sekedar untuk membangunkanku.

Kata mamahku, "Dasar, anak muda lagi pacaran ..". Tapi hal itu bikin keluarga kita jadi dekat dan terbiasa sama kamu sayang. Begitu bahagia rasanya sayang.

Namun Kini kita berjauhan, terpisah oleh jarak yang tak dekat. Surat ini aku tulis sengaja untuk kamu sayang, supaya kamu bisa menyimpan dan membacanya sewaktu-waktu.

Sayangku, betapa aku sangat merindukanmu, seakan aku tak kuat ingin terbang ketempatmu dan memelukmu.

Sayang... Kata orang, saat kita sedang rindu sama seseorang, orang itu juga sedang merindukan kita. Sayang, apa kamu Rindu sama aku seperti aku merindukanmu saat ini?

Aku sungguh mencintaimu, aku bingung apa yang harus ku tulis lagi sayang, yang aku rasakan saat ini hanyalah rasa rindu yang teramat dalam padamu kekasihku. Surat ini aku tulis dengan tetesan air mata sayangku. Aku menangis, namun aku bahagia karena walaupun kita berjauhan, kamu tetap masih milikku, hati ini selalu dekat.

Baik-baik disana sayang ya, jaga kesehatanmu, jaga pola makannya juga, hindari makan makanan yang gak sehat, jangan begadang, rajin-rajinlah berolah raga dan jangan lupa solat sayang ya. Aku disini selalu menunggumu dengan sabar sayang. segera pulang sayang ya. I miss u :(

Salam sayang,


Kekasihmu

Demikianlah 3 contoh surat cinta paling romantis di tahun 2016 ini. Semoga bisa membantu Anda dalam menyusun sebuah surat cinta yang romantis. Sebenarnya masih banyak contoh surat cinta, namun tidak mungkin saya bagikan pada halaman ini semua, namun di lain kesempatan akan saya bagikan lagi kumpulan contoh surat cinta, seperti contoh surat cinta untuk mos, contoh surat cinta untuk kakak kelas, contoh surat cinta untuk ospek dan lain sebagainya.

Apabila contoh surat yang saya bagikan diatas bermanfaat bagi Anda, mohon kesediannya untuk like dan share kepada teman-teman Anda yang lain. Barangkali mereka juga sedang membutuhkan refernsi dalam menyusun contoh surat cinta terbaru ini. Jika dibutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat dinas resmi. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat16.com.

Mau Berlangganan Gratis Contoh Surat Terbaru Dari Kami?